Bagi Sobat Bloggers yang mau tukeran link, monggo ditunggu konfirmasinya di email feribatahan@yahoo.com ya. Terimakasih dan tetap SEMANGAT Kakak! ****** Yang ingin berdiskusi tentang Customer Operation, Contact Center, People Management, Ecommerce, Digital Marketing hingga Hypnotherapy juga boleh via WA +6281999798081:)

Wednesday, July 24, 2019

Apa Itu 'Happy Hump Day'?

*powered by google
Mungkin sobats pernah dengar istilah ini kan ya? Hump day. Umumnya, penutur bahasa Inggris (English speakers) utamanya di United States menyebutnya dalam kalimat sapaan pendek. Contohnya seperti 'Happy Hump day, friends!'. Pernah menemukan sapaan begitu gak di tempat kerjanya? atau di sekolahannya? atau dimana aja kek. 😃

Kalau sobats perhatikan, kalimat begitu pasti selalu keluarnya di hari Rabu lho. Emang iya? Gak bisa diucapin di hari lain? Apa hubungannya emang dengan hari Rabu? Emang artinya apa? Yuuk kita urai di bawah. beeuh urai bo. :D


*from pinterest.com
Jadi 'Hump day' itu sesuai dengan namanya ya memang hari Hump. Tau kan hump itu apa? Kata dari bahasa Inggris ini artinya 'punuk'. Nah apa lagi tu? Punuk unta maksudnya. Bagian punggung unta yang menaik itu lho. Dinamakan hari punuk alias hump day karena Having made it through Monday and Tuesday, many people need a little extra motivation to get to the weekend, and use the term 'hump day'. Maksudnya, Setelah melewati hari Senin dan Selasa, banyak orang memerlukan sedikit motivasi ekstra untuk mencapai akhir pekan, dan menggunakan istilah 'hari punuk'. Jadi hari yang 'menaik' gitu lho. 

Sepertinya Rabu itu benar-benar hari yang ditunggu karena setelah itu ada Kamis, Jum'at deh, selanjutnya weekend alias akhir pekan sudah terbayang.

Mengapa hari Rabu itu 'Hump Day'?
Ini tidak mengherankan - Rabu adalah hari pertengahan di antara lima hari kerja dari Senin sampai Jum'at, jadi jika sobats mendaki bukit, itu akan menjadi bagian tertinggi. Bagian punuk-nya, begitu.


Hari pertengahan minggu dapat dikaitkan dengan kurangnya ambisi atau motivasi, tetapi begitu melewati 'punuk' hari Rabu itu, Sobats sedang dalam perjalanan yang mudah menuju akhir pekan, sehingga tidak heran orang-orang menjadi bersemangat. Bayangannya udah besok lusa Thanks God It's Friday, akhir pekan deh, saatnya kumpul bareng keluarga, sodara atau teman-teman. Asyeek...

Sederhana kan penjelasannya sobs? Jadi mulai sekarang gak bingung lagi kan dengan istilah hari punuk a.k.a Hump Day itu. 

Semoga bermanfaat ya sobs.