"Mulai dengan Bismillah, Luruskan Niat. Allah Maha Melihat!"


2015/02/13

Monkey Business!

Di sebuah desa, seorang yang kaya raya mengumumkan akan membeli monyet dgn harga 50rb/ekor. Padahal monyet disana sama sekali tidak ada harganya karena jumlahnya yg byk & kerap dianggap sebagai hama pemakan tanaman buah-buahan. Para penduduk desa yg menyadari bahwa banyak monyet disekitar desa pun kemudian mulai masuk hutan menangkapinya satu persatu. Kemudian si org kaya membeli ribuan ekor monyet dengan harga 50rb.

Karena penangkapan secara besar-besaran akhirnya monyet semakin sulit dicari, penduduk desa pun menghentikan usahanya utk menangkapi monyet-monyet tsb. Maka si org kaya pun sekali lagi kembali untuk mengumumkan akan membeli monyet dengan harga 100rb/ekor. Tentu saja hal ini memberi semangat & "angin segar" bagi penduduk desa untuk krmudian mulai utk menangkapi monyet lagi.

Tak berapa lama, jumlah monyet pun semakin sedikit dari hari ke hari & semakin sulit dicari, kemudian penduduk pun kembali ke aktifitas seperti biasanya, yaitu bertani. Karena monyet kini telah langka, harga monyet pun meroket naik hingga 150rb/ekornya. Tapi tetap saja monyet sudah sangat sulit dicari. Sekali lg si orang kaya mengumumkan kepada penduduk desa bahws ia akan membeli monyet dgn hrg 500rb/ekor!

Kemudian, karena si orang kaya harus pergi ke kota untuk urusan bisnis, maka asisten pribadinya menggantikan sementara atas namanya. Dengan tiada kehadiran si org kaya, si asisten pun berkata pd penduduk desa: "Lihatlah monyet yg ada di kurungan besar yang dikumpulkan oleh si orang kaya itu. Saya akan menjual monyet-monyet itu kepada kalian dengan harga 350rb/ekor dan saat si org kaya kmbali, kalian bs menjualnya kembali ke si orang kaya dgn hrg 500rb gmn?" Akhirnya, penduduk desa pun mengumpulkan uang simpanan mereks & membeli semua monyet yg ada di kurungan.

Namun...Kemudian... Mereka tak pernah lagi melihat si orang kaya maupun si asisten di desa itu! Inilah yang dikatakan orang "Monkey Bussiness"! Jangan terjebak oleh "Monkey Business", seperti 'pohon Anthorium', 'gelombang cinta', ikan Lohan dan skrg 'BATU AKIK'!
*by anonymous broadcaster