Bagi Sobat Bloggers yang mau tukeran link, monggo ditunggu konfirmasinya di email feribatahan@yahoo.com ya. Terimakasih dan tetap SEMANGAT Kakak! ****** Yang ingin berdiskusi tentang Customer Operation, Contact Center, People Management, Ecommerce, Digital Marketing hingga Hypnotherapy juga boleh via WA +6281999798081:)

Monday, September 23, 2013

Kenapa BBM on Android dan iOS Ditunda?

Sesuai info resmi dari RIM, BBM for Android dan iPhone dijadwalkan untuk meluncur dan bisa dinikmati oleh users Android dan Ios pada tanggal 21 dan 22 September 2013. Tapi ternyata jutaan pengguna Android dan Ios itu harus bersabar dulu di tanggal tersebut hingga waktu yang belum dikonfirmasikan oleh pihak RIM. Apa pasalnya?


Dalam blog resminya (21/09), BlackBerry mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui bahwa sebelum dirilis BBM secara global untuk pengguna Android dan iOS, ternyata versi apk atau versi developer sudah terlebih dahulu meluncur ke pasaran.

Dikarenakan hal ini, pihak BlackBerry mengatakan bahwa mereka akan menunda sementara perilisan aplikasi BlackBerry untuk Android dan iOS di Google Play dan iTunes App Store.

Tercatat sebelum resmi diliris saja, user aplikasi ini sudah hampir 1,1 juta pengguna. "Tentu ini akan menjadi beban tersendiri bagi server RIM. Mungkin mereka belum menyiapkan / antisipasi animo pengguna hingga setinggi itu", kata seorang pengamat.