Bagi Sobat Bloggers yang mau tukeran link, monggo ditunggu konfirmasinya di email feribatahan@yahoo.com ya. Terimakasih dan tetap SEMANGAT Kakak! ****** Yang ingin berdiskusi tentang Customer Operation, Contact Center, People Management, Ecommerce, Digital Marketing hingga Hypnotherapy juga boleh via WA +6281999798081:)

Tuesday, August 27, 2013

Cara Menonaktifkan Startup pada PC/Laptop

Sebelum melakukan proses penonaktifan startup pastikan dulu bahwa program / aplikasi yang akan dinonaktifkan tersebut adalah yang memang tidak (terlalu) diperlukan. Karena beberapa pengguna komputer cukup terbantu dengan adanya startup untuk aplikasi-aplikasi favoritnya. So, pilih-pilih saja.

Sebenarnya kenapa sih harus dinonaktifkan startup yang tidak diperlukan itu? Sederhana saja jawabannya. Semakin banyak startup yang diaktifkan maka proses booting hingga komputer dapat dioperasikan menjadi cukup lama. Ini akan memboroskan resources juga, selain tentu saja tidak efisien dari sisi waktu.

Langsung saja, berikut ini saya sampaikan beberapa langkah sederhana untuk menonaktifkannya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun pada kesempatan ini saya sampaikan langkah yang termudah saja. Ini untuk program Windows ya...

1. Pertama, buka 'Control Panel' dan pilih menu 'Administrative Tools'.



2. Kemudian akan muncul menu berikut, dan double click 'System Configuration'.



3. Selanjutnya akan muncul menu seperti di bawah ini dan pilih Tab 'Startup', kemudian uncheck items yang ingin dinonaktifkan startup-nya.



4. Terakhir, klik 'Apply', dan kita diminta untuk 'Restart' komputer.
5. Selesai.

Semoga bermanfaat.
Salam @feri_s