Bagi Sobat Bloggers yang mau tukeran link, monggo ditunggu konfirmasinya di email feribatahan@yahoo.com ya. Terimakasih dan tetap SEMANGAT Kakak! ****** Yang ingin berdiskusi tentang Customer Operation, Contact Center, People Management, Ecommerce, Digital Marketing hingga Hypnotherapy juga boleh via WA +6281999798081:)

Tuesday, November 12, 2013

Conjunction: Kata Hubung dalam Bahasa Inggris

Tulisan ini dibuat atas pertanyaan seorang teman di BBM kemarin siang. Pertanyaannya mengenai beberapa kata hubung dalam bahasa Inggris.

Sebelum saya tampilkan beberapa contoh kata hubung yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, ada baiknya kita ingat kembali apa yang disebut dengan kata hubung itu.

Kata hubung, atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan conjunction. Ia adalah kata atau kelompok kata yang berfungsi menghubungkan dua kata, frasa, klausa, atau paragraf. Kata ini merupakan satu dari delapan part of speech. Conjuction sendiri terdiri dari empat macam: coordinate conjunction; correlative conjunction; subordinate conjunction, dan adverbial conjunction. Penjelasannya masing-masing akan saya tuliskan pada bagian berikutnya. Insya Allah:)

Disini saya tampilkan beberapa contoh kata hubung saja:

*tambahan:
Bahwa: that

Agar; Supaya: In order to

Semoga berguna.