Bagi Sobat Bloggers yang mau tukeran link, monggo ditunggu konfirmasinya di email feribatahan@yahoo.com ya. Terimakasih dan tetap SEMANGAT Kakak! ****** Yang ingin berdiskusi tentang Customer Operation, Contact Center, People Management, Ecommerce, Digital Marketing hingga Hypnotherapy juga boleh via WA +6281999798081:)

Friday, May 11, 2012

Memunculkan Angka NOL di Awal (MS Excel)


Pembaca sekalian tentu sudah sering menggunakan salah satu produk andalan dari Microsoft yang satu ini kan? Namun, mungkin masih memiliki kendala dalam menuliskan angka NOL di awal deretan angka. Karena secara default, MS Excel memang mencegahnya. Entah kenapa? Nanti coba tanya dulu ke om Bill Gates ya? Hehe becanda ganJ.

Kembali ke masalah seperti yang tertulis pada judul artikel ini. Menuliskan angka nol memang tidak bisa di awal deretan angka-angka lain, seperti terlihat di gambar berikut: 

Angka NOL di deretan 12 angka tersebut masih muncul.


































































































 









Untuk mengatasi kendala di atas, di sini saya sampaikan jurus rahasianya.. Simple!

Berikut langkah-langkahnya:
Pertama: Blok cells yang akan kita maui untuk ditampilkan angka nol di awalnya.

Kedua: klik kanan di daerah yang di blok tadi. Terlihat seperti gambar berikut:

















Pada bagian ini, pilih menu 'Number' kemudian 'Custom' kemudian di field 'Type' masukkan angka nol sebanyak digit yang diinginkan (disesuaikan dengan jumlah digit yang ada angka NOL di awalnya tadi).

Ketiga: Tinggal menuliskan angka yang kita inginkan. And, silakan diperhatikan apa yang terjadi. Angka nolnya sudah muncul, meskipun sudah di-enter:













Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!